Selamat datang di Suara Indonesian sebuah blog tentang segala informasi mengenai Indonesia dengan segala perkembangannya, semoga blog ini bisa menambah sedikit wawasan anda.

Mohon kritik & saran berkaitan dengan penulisan artikel blog ini.

Terima kasih.

Maju Terus Indonesia!!

Proses Pemeriksaan DNA Jenazah Noordin

VIVAnews - Tim Dokter Rumah Sakit Polri Jakarta mendahulukan jasad Noordin M Top untuk dilakukan pemeriksaan tes DNA, dari empat jenazah yang diterima rumah sakit.





"Dari keempat jenazah itu, ada nomor 2 yang dikatakan suspect Noordin M Top, kenapa ini didahulukan karena kami sudah mempunyai datanya dan yang lain belum," kata Kepala Rumah Sakit Polri, Brigjen Pol. Edi Suparwoko dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu 19 September 2009.

Edi menjelaskan bagaimana cara Polri mencocokan DNA dengan keluarga, pertama yakni pada minggu ke tiga atau keempat setelah persitiwa 17 Juli di Temanggung, dua bulan setelah peristiwa itu, Polri sudah mengambil sampel darah dari anak-anak laki-laki dan istri Noordin.

"Awal Agustus kami mengirim tim ke Malaysia, untuk mengambil data sampel DNA dari istiri dan anak laki-laki yang berusia 12 tahun, dan kami mendapatkan data itu. Lalu kami juga mengambil data dari anak laki-lakinya yang di Cilacap,"

Setelah itu baru dari data kedua anaknya, baik yang di Cilacap maupun di Malaysia dicocokan, analisis dan ternyata hasilnya sama, kedua anak itu memiliki satu ayah yakni Noordin M Top.

Kemudian terhadap proses jenazah, tim melakukan pemeriksaan umum, mulai dari tinggi badan, ciri-ciri umum lainnya dan pemeriksaan khusus seperti sidik jari yang 100%, dan sampel DNA ternyata seluruhnya DNA cocok dengan Noordin.



Sumber: VIVAnews




Baca juga artikel dibawah ini:



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Dibawah ini