Selamat datang di Suara Indonesian sebuah blog tentang segala informasi mengenai Indonesia dengan segala perkembangannya, semoga blog ini bisa menambah sedikit wawasan anda.

Mohon kritik & saran berkaitan dengan penulisan artikel blog ini.

Terima kasih.

Maju Terus Indonesia!!

Benarkah Malaysia BONEKA Inggris?

Seperti yang disampaikan kata Bung Karno, Malaysia tak lebih dari BONEKA Inggris. Sangat masuk akal karena Malaysia seperti halnya negara commonwealth/persemakmuran lain tidak akan pernah bisa melepaskan diri dari cengkeraman Inggris.

Seperti kita ketahui, pengertian negara adalah suatu wilayah di permukaan bumi yang kekuasaannya baik politik, militer, ekonomi, sosial maupun budayanya diatur oleh pemerintahan yang berada di wilayah tersebut (Wikipedia). Persyaratan dasar sebuah negara meliputi adanya rakyat, wilayah, pemerintahan dan kedaulatan (Montividio Convention on the Right and Duties of States)
Tahukah Anda, sebagai sebuah negara, sejatinya Malaysia tidaklah memiliki kedaulatan penuh.
Bisa disimak arsip dibawah ini,

Negara Malaysia dibentuk di atas sebuah perjanjian antara Inggris dan Malaysia. Pasal VI perjanjian yang ditandatangani di London pada 9 Juli 1963 tertera: Pemerintah Malaysia harus mengizinkan pemerintah Inggris menggunakan haknya dalam meneruskan pemeliharaan pangkalan-pangkalan militer dan fasilitas-fasilitas yang kini dipegang oleh penguasa militer Inggris di Singapura dan pemerintah Malaysia harus mengizinkan pemerintah Inggris mempergunakan pangkalan-pangkalan tersebut jika sewaktu-waktu Inggris perlu.

Selain itu, Malaysia mengizinkan Inggris menyewa tanah selama 999 tahun untuk dijadikan pangkalan militer. Sebagai contoh, Naval Base Sembawang 999 tahun. Kanji juga 999 tahun. Di samping itu, masih banyak tempat lain: Loyang Yurongbukittombok, Mount Faber, dll.
Jika dihitung perjanjian itu ditandatangani tahun 1963, dan berlaku untuk 999 tahun ke depan, itu artinya, Malaysia masih menjadi negara “jajahan” Inggris sampai tahun 2962 Masehi.

So? bisa tidak dengan hal ini dinyatakan Malaysia adalah boneka inggris?


Sedikit menyinggung tentang blok ambalat, manakala kita terprovokasi dan menyulut konflik sehingga menjadi sengketa antarnegara, maka persoalan itu tentu akan dibawa ke Mahkamah Internasional di Denhaag, Belanda. Mari kita camkan, siapakah Belanda itu? Belanda adalah sekutu Inggris. Siapakah Inggris? Inggris adalah sang “Pemilik” Malaysia.
Menurut anda bagaimana baiknya?

Baca juga artikel dibawah ini:



3 komentar:

Anonim mengatakan...

klo sya sih udah benci mo perang aja sma malaysia knp indonesia kok gak siap jangan menganggap hal itu sepele cepat kita perang anggap ini adalah bag mengurangi pengangguran di indonesia

Anonim mengatakan...

ternyata kamu menulis blog ini tanpa membuat research terlebih dahulu...
for your information,Naval Base Sembawang,Loyang Yurongbukittombok, Mount Faber itu sebenarnya bukan berada dalam wilayah Malaysia tetapi ianya berada di dalam wilayah Singapore...
ngak percaya?? please ask MR GOOGLE...
Please do a research first before u write something about other country...

Anonim mengatakan...

ZzzZzzZZzzZzz

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Dibawah ini