Selamat datang di Suara Indonesian sebuah blog tentang segala informasi mengenai Indonesia dengan segala perkembangannya, semoga blog ini bisa menambah sedikit wawasan anda.

Mohon kritik & saran berkaitan dengan penulisan artikel blog ini.

Terima kasih.

Maju Terus Indonesia!!

Banyaknya blog yang memuat tentang kebencian terhadap Malaysia

Tampaknya konfrontasi Indonesia Malaysia tidak hanya didunia nyata,banyak sekali blogger-blogger & sites yang memuat tentang kebencian mereka dg malaysia.
Salah satu contoh sites www.malingsia.com dan masih banyak lagi jika kita cari.

Dan ini contoh kalimat yang ditulis atas kebencian terhadap malaysia,
“Berhati-hatilah dengan kata-kata serumpun mereka, karena mereka akan menikam dari belakang”
ada juga kalimat,
"BANGSA MALINGSIA HARUS DIMUSNAHKAN DARI MUKA BUMI "
KARENA BANGSA TIPIKAL BEGINI TAK LAYAK HIDUP"


Mereka menyebut Malaysia dengan Malingsia (Pencuri) yang diinspirasi atas pencurian / klaim negara jiran ini terhadap budaya indonesia & NKRI.

Mereka juga memanggil orang-orang Malaysia dengan MALON dan saya kurang pasti denan artinya,jika ada yang tahu artinya silakan tuliskan komentar anda.

Sedangkan orang-orang malaysia sendiri memanggil orang indonesia dengan sebutan INDON yang bermakna kalau tidak salah digunakan untuk memanggil tenaga kerja yang berasal dari Indonesia dan bermakna rendah, karena orang indonesia yang bekerja di negara mereka cenderung pekerja kasar (PRT, Buruh, dsb). Dan tentu saja orang indonesia tidak suka dipanggil dengan INDON, Bahkan seperti yang dilansirkan ANTARA News,

Menteri Informasi Malaysia Datuk Seri Zainuddin Maidin mengatakan sudah melakukan imbauan kepada warganya dan media Malaysia untuk tidak menggunakan kata "Indon" dalam penyebutan kepada orang Indonesia.

"Saya sudah memberikan imbauan agar tidak mengeluarkan sebutan-sebutan yang memiliki potensi besar merenggangkan hubungan antara Indonesia dan Malaysia yang sudah terjalin dengan amat baik," kata Datuk Seri Zainuddin ketika ditemui dalam konfrensi AMRI (ASEAN Ministers Responsible for Information) ke sembilan di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, Malaysia mengerti bahwa perkataan "Indon" amat menyakiti perasaan orang Indonesia, sehingga pada hari Rabu kemarin (23/5) pihaknya telah mengarahkan agar kata tersebut tidak kembali digunakan.

"Kami hanya memberi arahan dan tidak memberikan sanksi hukum bagi mereka yang masih menggunakan kata "Indon" tersebut,"

Karena, lanjutnya, di Malaysia banyak sekali nasehat-nasehat serta rambu-rambu larangan yang sifatnya tidak memaksa tetapi amat tegas dan berlaku dalam dunia pergaulan masyarakat Malaysia.

"Jika mereka masih melanggar arahan tersebut, tentu akan kami panggil dan beri peringatan kembali," ujarnya.

Pelarangan yang sifatnya arahan tersebut, ujar dia, merupakan sebuah langkah yang diambil oleh pihaknya ketika mendapat masukan dari jajaran kabinet di Malaysia.

Kembali lagi dalam topik blog & sites yang memuat kebencian terhadap malaysia, sering sekali saya menemukan artikel yang memuat tentang 10 kebodohan malaysia yaitu,

1. Merasa dirinya developed country, padahal GDP/capita hanya 5000 USD (angka inipun sudah dimanipulasi oleh Kerajaan Malaysia), experts memperkirakan angka yg benar adalah sekitar 1500-2000 USD/ kapita/ tahun...

2. Punya program luar angkasa, tapi tak punya teknologi pembuatan rocket..

3. Bangga dengan kemampuan memperkerjakan tenaga kerja asing, sementara uang mereka diperas dikirim ke nagara asal pekerja2 tersebut dan banyak warga mereka yg menganggur karena kalah bersaing..

4. Merasa universitas mereka terhebat di Asia.. baru terbuka matanya setelah keluar ranking baru bahwa merekalah yg paling rendah...setara dengan Somalia dan Sudan, agak sedikit di atas University of East Timor saja..

5. Bangga dengan Menara Petronas yang dibangun oleh Korea Selatan..

6. Mengeluarkan banyak uang untuk tourism marketing tapi memukuli dan menyiksa turis yg masuk... mana ada lagi orang yg mau datang..

7. Bangga sebagai negara yg banyak kedatangan turis. Lupanya dia bahwa turis yg masuk ke negaranya sebagian besar adalah orang Singapore yg mengunjungi family dan orang Indonesia yg hendak cari kerja... jadi bukan turis yg sebenar2nya...

8. Tidak bisa memanfaatkan potensi besar bangsa China dan India sebesar2nya karena rasa iri hati sehingga menggunakan NEP dan lain2 policies untuk membatasi perkembangan kekuatan bangsa China dan India..

9. Tidak mampu menciptakan budaya sendiri sejak nenek moyangnya hingga sekarang. Orang Amerika saja mampu menciptakan budaya sendiri yg berbeda dari orang Eropa.

10. Tingkat buta huruf masih mencapai 17% dari total populasi.

Ada pula yang menulis tentang Ciri-ciri BANGSA MALINGSIA = PEMALAS,
1. BANGSA PENGEMIS --> Kemerdekaan minta kepada ANJING BRITISH. Tunku Abdul Rahman BUDAK BRITISH ngemis-ngemis ke RATU BRITISH minta KEMERDEKAAN

2. BANGSA PEROGOL, SODOMI --> Wakil Perdana Menterinya sendiri DATUK ANWAR IBRAHIM masuk bui dituduh PEROGOL, SODOMI. Banyak DATUK-DATUK (DATUK K) merogol pelacur, bini orang, anak perawan (SITI NURHALIZA)

3. BANGSA PENAKUT --> Pada waktu PERANG KONVRONTASI di Kalimantan/borneo askar-askar MALINGSIA minta bantuan ANJING BRITISH, karena "TAKUT" dengan askar-askar INDONESIA terutama Special Forcenya ( KOPASSUS )

4. BANGSA BODOH --> Tahun 1960 kerajaan MALINGSIA minta bantuan kerajaan INDONESIA untuk dikirimkan guru-guru ( PACIKGU & CIKGU ) matematik, kimia, fisika untuk mengajar orang BUMIPUTERA karena masih BODOH dan BAHALULL

5. BANGSA TAK PUNYA IDENTITI / BUDAYA --> Lagu rasasayange, batik, kain songket, keris, wayangkulit, tempe, gamelan "MENCURI" identiti / budaya bangsa INDONESIA

6. BANGSA SERAKAH --> Mengambil Pulau Sepadan Lingitan milik bangsa INDONESIA. Banyak TEKONG MALINGSIA curi BALAK di Kalimantan INDONESIA

7. BANGSA RASIS --> Orang CINA dan INDIA dianaktirikan oleh KERAJAAN MALINGSIA untuk dijadikan BUDAK orang BUMIPUTERA. Orang INDONESIA ( Serumpun kate ye ) dirogol RELA, IMIGRASEN, POLIS ( Dasar Bangsa BIADAP )

8. BANGSA TAK TAU DIRI, SOMBONG, CONGKAK --> Tahun 1970 ribuan mahasiswa MALINGSIA belajar di Universiti INDONESIA, karena Universiti di MALINGSIA tak berkualiti. Sekarang kite sudah pintar jadi SOMBONG dan BAGAK tidak terimakasih dengan orang INDONESIA

9. BANGSA MALAS --> Kite orang MALINGSIA mana mau kerja KASAR, makanya kerajaan MALINGSIA mengundang pekerja INDONESIA untuk bekerja di MALINGSIA. Kalau tak gitu mana bisa kite buat MENARA PETRONAS kalau bukan pekerja INDONESIA

10. BANGSA TAK PUNYA KREATIFITI --> Kite suka meniru kreatifiti bangsa lain, kayak gini mana bisa maju

11. BANGSA KORUPS --> Banyak DATUK-DATUK makan duit hasil RASUAH, cuma ditutupi oleh KERAJAAN

12. BANGSA TIDAK BISA PERANG --> Kate nye nak PERANG sama BANGSA INDONESIA. Mana pula Orang MALINGSIA = MELAYU punya sejarah perang, kemerdekaan aje dikasih. INDONESIA itu negara besar penduduknya 200 juta, kite MALINGSIA hanya penduduknya 20 juta itu juge berbagi dengan ORANG INA dan INDIA.

Tampaknya konfrontasi ini tidak akan cepat selesai tapi semoga apapun penyelesaiannya dapat menguntungkan kedua belah pihak.
jika ada yang perlu dikoreksi dari artikel ini silakan tuliskan komentar anda.
Terima kasih.

Baca juga artikel dibawah ini:



3 komentar:

Anonim mengatakan...

tidak ada yang perlu di koreksi semuanya benar.

Unknown mengatakan...

Sorry sikit semua kat atas tu semua perangai org indon

Unknown mengatakan...

Sorry sikit semua kat atas tu semua perangai org indon

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Dibawah ini