Selamat datang di Suara Indonesian sebuah blog tentang segala informasi mengenai Indonesia dengan segala perkembangannya, semoga blog ini bisa menambah sedikit wawasan anda.

Mohon kritik & saran berkaitan dengan penulisan artikel blog ini.

Terima kasih.

Maju Terus Indonesia!!

Perang Indonesia vs Malaysia Marak di Facebook

Detik - Segelintir orang membuat kelompok 'Ganyang Malaysia' di Facebook. Pihak Malaysia pun membalas dengan 'Ganyang Indonesia'. Duh!

Malaysia dan Indonesia memiliki hubungan yang unik. Di satu sisi kedua negara ini adalah saudara serumpun. Di sisi lain, kerap ada sentimen Indonesia versus Malaysia yang dihembus-hembuskan.

Salah satunya adalah melalui fasilitas Groups di Facebook. Segelintir pengguna internet asal Malaysia dilaporkan telah membuat kelompok bernama 'Ganyang Indonesia!!!'.

Informasi yang diterima detikINET dari pembaca, Kamis (2/4/2009) menyebutkan adanya kelompok tersebut.

Saat dikunjungi detikINET, Kamis (2/4/2009) pukul 14:15 WIB, kelompok itu telah menjaring 274 anggota. Selain dari Malaysia, beberapa anggota nampaknya juga berasal dari Indonesia.

Dalam deskripsinya, grup 'Ganyang Indonesia' agaknya didirikan sebagai reaksi atas grup bernama 'Ganyang Malaysia'. Sang pembuat grup Ganyang Indonesia pun nampak penuh marah dan dendam dalam deskripsi tersebut.

Kata-kata kotor, caci maki dan umpatan menghiasi deskripsi tersebut. "Kalau nak lawan, 'no holds barred'. Lihat macam mana kawan kawan kita dari Ganyang Malaysia!!! maki hamun orang Malaysia. Tak pe rakan rakan, biar indon tunjuk dia ***, kerana dia memang ***! GANYANG INDONESIA!!!"

Dalam kedua grup itu, binatang babi jadi ikon. Di 'Ganyang Indonesia', Babi ditampilkan dalam bentuk kartun sedangkan di 'Ganyang Malaysia' berbentuk foto olah digital.

Dan adapula group yang berhubungan dengan hal itu yang cukup menarik yaitu, "pasukan tangguh ganyang malingsia & malon pecundang", group yang mempunyai 1,079 members.
Sangat menarik karena group ini tidak seperti group-group kebanyakan saling caci maki tapi group ini seperti MIRC di facebook dengan member-member yang kocak group ini malah lebih sering membahas tentang hal lain dan lelucon serta kita bisa dapat banyak teman digroup ini, bahkan sayapun bergabung dengan group tersebut.
Jika anda penasaran silakan join berikut linknya,
http://www.facebook.com/group.php?gid=104577925964

Dan berikut beberapa logo group indonesia dan malaysia,


pasukan tangguh ganyang malingsia & malon pecundang


ganyang indonesia


we hate malaysia


INDONESIA SEDARLAH BAHAWA...........

Dan masih banyak group-group lainnya jika kita search.
Kapan pertikaian ini bisa berakhir ya?

Baca juga artikel dibawah ini:



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Dibawah ini